Friday, June 19

Angin, tiuplah angin kemaafan..

Ada sebuah kisah tentang persahabatan dua insan manusia. Suatu hari, dua sahabat ini melakukan sebuah perjalanan di padang gurun pasir yang sangat luas. Di tengah2 perjalanan, sahabat pertama telah terpijak kaki sahabatnya yang satu lagi. Lalu, sahabat kedua menampar pipi sahabat pertama karena kesalahan yang dilakukannya. Tentu sahabat pertama kesal dengan hal itu. Tanpa berkata2, sahabat pertama langsung mengambil ranting pohon dan menuliskan sesuatu di atas pasir : "Hari ini sahabat terbaikku telah menamparku".

Dua insan manusia ini melanjutkan perjalanan hingga akhirnya menemukan sebuah oasis. Mereka pun beristirahat, melepas lelah, minum dan mandi. Ketika sahabat pertama hendak mengambil air dari sumber oasis, ia terjerembab ke dalam lumpur hisap. Sahabat kedua yang melihat hal itu langsung mengulurkan tangannya dan menarik tubuh sahabat pertama agar keluar dari lumpur hisap. Sahabat pertama pun terselamatkan. Kemudian, tanpa berkata2, sahabat pertama mengambil sebuah batu dan menuliskan sesuatu di atas batu itu: "Hari ini sahabat terbaikku telah menyelamatkan nyawaku".

Melihat hal itu, sahabat kedua pun bingung dan bertanya kepada sahabat pertama; "Apa maksudmu dengan melakukan hal itu? Kenapa saat aku menamparmu, kamu menuliskannya di atas pasir, lantas ketika aku menarik tubuhmu dari lumpur isap, kamu menuliskannya di atas batu?!"

Sahabat pertama pun menjawab: "Ketika kamu menamparku, aku menuliskannya di atas pasir agar angin kemaafan dapat menerbangkan debu-debu pasir itu dan tulisanku akan terhapus sehingga aku bisa dengan cepat melupakan kesalahan yang kamu lakukan padaku. Ketika kamu menarik tubuhku dari lumpur hisap itu, aku menuliskannya di atas batu agar tulisan itu tidak hilang di tiup angin atau badai besar sekalipun sehingga aku seluruh dunia akan berterusan mengingat kebaikan yang telah kamu lakukan padaku."

http://www.floridaflorida.org/Beach1.jpg

2 comments:

kawan said...

isk isk isk...sebak saya baca...

munamuni said...

erm...bagusnye..selalu yg x baiklah yg kekal dlm hati...